Loading...
Monday, 10 Aug 2020

Career-UP

Career Development Center Universitas Pertamina

Mari bergabung menjadi member Career-UP!

Dengan menjadi member Career-UP, Anda bisa menggunakan fitur dan layanan Career-UP. Lamar posisi karir yang Anda inginkan sesuai kompetensi Anda. 


QUESTION

  1. Apa itu  Career-UP? 
  2. Dimana letak kantor Career-UP?
  3. Saya tidak berada di Jakarta, bagaimana cara saya bisa berkomunikasi dengan Career-UP?
  4. Kapan saja hari dan jam kerja Career-UP?
  5. Apakah layanan anggota di Career-UP hanya diperuntukan untuk Mahasiswa dan alumni Universitas Pertamina saja?
  6. Apakah peran Career-UP dalam tes seleksi kerja?
  7. Bagaimana jika saya lupa password ?
  8. Bagaimana jika saya ingin mengganti alamat email?
  9. Saya sudah klik “Forget Password” akan tetapi tidak mendapatkan email konfirmasi?
  10. Apakah lowongan di website Career-UP hanya bisa dilamar oleh member saja?
  11. Di mana saya bisa melihat lowongan apa saja yang sudah saya lamar?
  12. Bagaimana saya bisa membatalkan lowongan yang sudah saya lamar?
  13. Apakah perlu mengirim berkas lamaran kembali setelah melamar secara online?
  14. Bagaimana jika ada data saat registrasi salah? Apakah bisa diubah?
  15. Dimana pengumuman test akan diumumkan?


ANSWEAR

1. Apa itu  Career-UP? 

Career-UP atau Career Development Center Universitas Pertamina merupakan pusat informasi dan pengembangan karir di bawah Direktorat Kemahasiswaan Universitas Pertamina.


2. Dimana letak kantor Career-UP?

 Career-UP berada di Gedung Rektorat Lantai 1, Jl. Teuku Nyak Arief, Simprug, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, 12220


3. Saya tidak berada di Jakarta, bagaimana cara saya bisa berkomunikasi dengan Career-UP?

Semua komunikasi dapat dilakukan dengan menghubungi telepon di (021) 3815111 ext. 3650, email di career@universitaspertamina.ac.id, atau melalui laman Contact Us (http://cdc.universitaspertamina.ac.id/site/contact)


4. Kapan saja hari dan jam kerja Career-UP?

Hari kerja Career-UP setiap hari Senin-Jumat pukul 08.00 - 17.00 WIB (Istirahat pukul 12.00 - 13.00 WIB dan Jumat pukul 11.30 - 13.30 WIB)


5. Apakah layanan anggota Career-UP hanya diperuntukan untuk Mahasiswa dan alumni Universitas Pertamina saja?

Untuk saat ini, layanan anggota di Career-UP hanya terbuka untuk mahasiswa dan alumni dari Universitas Pertamina.


6. Apakah peran Career-UP dalam tes seleksi kerja?

Peran Career-UP membantu untuk menjembatani perusahaan (Employer) dengan calon karyawan (Jobseeker). Pemilihan kandidat sepenuhnya wewenang dari perusahaan yang dilamar.


7. Bagaimana jika saya lupa password ?

Kami menyediakan fitur “Forget Password” di bawah kotak dialog untuk login. Setelah diklik kemudian isikan email anda. Sistem kami akan mengirimkan link untuk mengisikan password Anda yang baru. 


8. Bagaimana jika saya ingin mengganti alamat email?

Anda dapat mengirimkan permohonan pergantian email ke career@universitaspertamina.ac.id dan akan kami proses secepatnya. Saat mengirimkan permohonan pergantian email, gunakan email yang terdaftar di Career-UP.


9. Saya sudah klik “Forget Password” akan tetapi tidak mendapatkan email konfirmasi?

Silahkan cek folder Spam/Bulk di inbox email Anda. Jika tidak ada silahkan hubungi ke career@universitaspertamina.ac.id atau melalui social media kami.


10. Apakah lowongan di website Career-UP hanya bisa dilamar oleh member saja?

Untuk lowongan di website Career-UP hanya bisa dilamar oleh anggota Career-UP yang berasal dari mahasiswa dan alumni Universitas Pertamina. Mohon maaf, kami belum membuka keanggotaan dari luar Universitas Pertamina.


11. Dimana saya bisa melihat lowongan apa saja yang sudah saya lamar?

Setelah login Anda bisa melihat lowongan apa saja yang sudah Anda lamar dengan cara klik “Rekap Lamaran” pada dashboard Anda.


12. Bagaimana saya bisa membatalkan lowongan yang sudah saya lamar?

Setelah login, Anda bisa lihat di tab “Rekap Lamaran”. Kemudian Anda bisa klik tombol Batal sebelum periode lowongan terakhir.


13. Apakah perlu mengirim berkas lamaran kembali setelah melamar secara online?

Tidak, karena di data online sudah tersimpan di CV Anda. Oleh karena itu diharapkan CV Anda selalu di-update. Meski begitu, tetap perhatikan persyaratan lowongan dengan detil, karena beberapa lowongan ada yang mensyaratkan pelampiran hardcopy berkas lamaran


14. Bagaimana jika ada data saat registrasi salah? Apakah bisa diubah?

Jika perusahaan belum mengunduh data Anda, maka pembaruan data myCV yang ada lakukan akan ter-update pada proses unduh data oleh perusahaan nantinya. Jika sudah diunduh, maka data pembaruan tidak akan masuk.


15. Dimana pengumuman test akan diumumkan?

Pengumuman test akan diumumkan melalui website cdc.universitaspertamina.ac.id dan melalui e-mail masing-masing.