Cerita Alumni : Alfian Bastomi

Pojok Alumni | 24 Juni 2022 00:00 wib Sampai saat ini, minyak dan gas bumi masih menjadi sumber energi utama di Indonesia. Hal inilah yang mendorong saya pada tahun 2016 mendaftar di Program Studi Teknik Perminyakan Universitas Pertamina untuk belajar lebih banyak mengenai migas.


Bagi saya, kuliah di UPer itu asik! Saya dapat pengalaman baru dan bisa bertukar banyak gagasan dan pengalaman dengan teman2 dari berbagai daerah dan latar belakang keilmuan. Di kampus UPer saya juga banyak mendapat ilmu dan bimbingan, salah satunya dari dosen UPer Alm. Bapak Agus Rudiyono yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 19 tahun di industri hulu migas. Beliau adalah sosok mentor yang berjasa bagi saya. Cerita pengalaman beliau di dunia oil dan gas mengubah pola pikir saya, salah satunya yang semula saya berpikir untuk masuk dunia kerja IP tidak terlalu penting, tapi ternyata justru IP sangat penting sebagai tiket masuk ke dunia industri migas ini. Selain itu, saya juga mencari pengalaman dan relasi baru dengan bergabung di organisasi Ikatan Ahli Teknik Perminyakan Indonesia - Seksi Mahasiswa Universitas Pertamina ( @iatmi_up.sm ).


Berkat pengalaman dan ilmu yang saya miliki, saya dapat menunjukkan kinerja yang baik ketika saya menjalani kesempatan program internship selama 6 bulan di PT Perta Daya Gas. Hingga pada akhirnya saat ini saya direkrut sebagai Staff Operation and Engineering di PT Perta Daya Gas.

Alfian Bastomi
Alumni Prodi Teknik Perminyakan, Wisudawan 2020
Dilihat 518 kali
Link