Loading...
Friday, 24 Jan 2020

Career-UP

Career Development Center Universitas Pertamina

Perjanjian Kerjasama Universitas Pertamina dengan PT Sucofindo

Berita Umum | 26 September 2019 10:08 wib
Kejasama Universitas Pertamina PT Superintending Company of Indonesia (Sucofindo) dalam Program Magang Mahasiswa Bersertifikat Batch 2.

Universitas Pertamina telah menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT Superintending Company of Indonesia (Sucofindo). Acara ini berlangsung pada tanggal 24 Agustus 2019 di Aula Integritas, Graha Sucofindo Lt 3. Perjanjian kerjasama ini merupakan perjanjian kerjasama Forum Human Capital Indonesia Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (FHCI PMMB) Batch 2 antara PTN atau PTS. Penandatanganan tersebut diwakili oleh Bapak Dr. Eng. Rangga Adiprima Sudisman, M.Eng dari Direktorat Kemahasiswaan Universitas Pertamina yang didampingi oleh staf Pusat Pengembangan Karir Universitas Pertamina.


Perjanjian kerjasama ini berisi tentang beberapa hal, diantaranya adalah durasi magang yang akan dilakukan mahasiswa selama 6 bulan terhitung dimulai dari 25 September 2019 hingga 25 Februari 2020. Setelah melaksanakan program magang yang nanti peserta akan mendapatkan sertifikat magang dan atau sertifikat kompetensi.



Pada FHCI PMMB, ada 42 mahasiswa yang mendapat kesempatan magang di PT Sucofindo. Salah satunya merupakan mahasiswa Universitas Pertamina yang lolos di perusahaan BUMN tersebut, yaitu Giovanni Ruly Putra yang merupakan mahasiswa dari program studi Teknik Lingkungan. Giovanni akan ditempatkan di Unit Kerja SBU SERCO yang berlokasi di kantor pusat. 


Mahasiswa magang Universitas Pertamina sendiri selain diterima di PT. Sucofindo juga diterima di beberapa perusahaan BUMN lainnya yakni Perum Lembaga Kantor Berita Antara, PT. Pegadaian (Perasero), PT. Waskita Karya (Persero) Tbk., PT. Industri Nuklir Indonesia (Persero), PT.Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk., dan PT. Kimia Farma.Total terdapat 10 orang mahasiswa yang lolos di PMMB Batch 2 ini. 




Link
Dilihat 48 kali