WORLD INDONESIA SCHOLARSHIP FESTIVAL 2019 JAKARTA HADIR DI UNIVERSITAS PERTAMINA

Berita Umum | 25 Nopember 2019 11:06 wib Jakarta - Diselenggarakan di 21 kota besar di Indonesia, World Indonesia Scholarship (WISH) Festival 2019 kini hadir di Jakarta.

World Indonesia Scholarship (WISH) Festival 2019 kini hadir di Jakarta. WISH Festival merupakan kegiatan beasiswa terbesar pertama di Indonesia, yang bersifat sosial yang mempertemukan para Scholarship hunter, awardee, komunitas/organisasi, lembaga penyedia beasiswa hingga pemerintah yang peduli pada bidang beasiswa dan pendidikan dalam satu rangkaian kegiatan. WISH Festival 2019 merupakan rangkaian roadshow yang diadakan di kota-kota besar di Indonesia. Acara ini merupakan kedua kali diadakan di Indonesia setelah pertama kali diselenggarakan pada tahun 2018. Tahun ini puncak acara WISH Festival 2019 diadakan di Universitas Pertamina, Simprug, Jakarta Selatan pada 8 - 9 November 2019.


Pada hari pertama acara dibuka oleh Wakil Rektor I Universitas Pertamina, Prof.Dr.Ir. Ichsan Setya Putra dengan pemotongan pita sekaligus menjadi keynote speaker menyampaikan materi motivasi untuk meraih studi lanjutan dengan beasiswa. Dilanjutkan dengan penyerahan rekor MURI kepada WISH Festival 2019 karena menjadi festival beasiswa pertama dengan lokasi terbanyak di Indonesia. Selain itu acara ini juga dihadiri oleh Mardi Wu (CEO Nutrifood), Himmatul Aliyah (Komisi X DPR RI Bidang Pendidikan), Suci Hendrina (Corporate Communication Manager PT Paragon Technology and Innovation).




Di Jakarta, WISH Festival 2019 diikuti oleh 45 lembaga dari penyedia beasiswa dan beberapa lembaga kursus penyedia tes TOEFL/IELTS yang tergabung dalam main event Scholarship stand & education expo. Pengunjung yang hadir pada WISH Festival 2019 mencapai ribuan orang dari berbagai tempat di JABODETABEK dan sekitarnya. Pengunjung yang datang mendapatkan informasi langsung dari penyedia beasiswa, serta dapat mengikuti beberapa main event  lain pada acara WISH Festival 2019 seperti scholarship forum, scholarship workshop, scholarship supermentor, daninspiring talk.



Scholarship forum merupakan sebuah forum beasiswa yang membahas tentang pengembangan dan kebutuhan beasiswa untuk Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia khususnya di daerah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar). Forum ini membahas potensi daerah yang berkaitan dengan kebutuhan SDM ahli untuk pengembangan potensi daerah serta berkaitan dengan target, sasaran dan permasalahan beasiswa di daerah. Scholarship Workshop merupakan kegiatan berupaWorkshop  persiapan beasiswa & bahasa asing sebagai syarat pendaftaran beasiswa, dan informasi beasiswa secara gratis. Scholarship Supermentor adalah kegiatan nbsp;mentoringdan nbsp;talkshow  inspiratif dari tokoh-tokoh sukses penerima beasiswa. Inspiring Talkmerupakan kegiatan Sharing Informasi (tips sukses, motivasi hidup, karir, dll) dari narasumber-narasumber yang telah sukses di bidangnya.




Universitas Pertamina melalui Fungsi Pusat Pengembangan Karir mendukung peningkatan SDM Indonesia yang lebih baik sesuai dengan visi pemerintah Indonesia “SDM Unggul, Indonesia Maju”. Diharapkan kegiatan ini dapat rutin dilakukan di Universitas Pertamina sebagai bentuk dukungan tersebut.



Dilihat 825 kali
Link