Loading...
Saturday, 29 Feb 2020

Career-UP

Career Development Center Universitas Pertamina

UNIVERSITAS PERTAMINA MATCH UP PMMB BATCH I 2020

Berita Umum | 24 Januari 2020 12:52 wib
Jakarta - Universitas Pertamina mendapatkan kuota match up 28 orang mahasiswa yang tersebar pada 10 perusahaan Badan Usaha Milik Negara pada Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch 1 tahun 2020.

Forum Human Capital Indonesia (FHCI) kembali membuka Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch 1 tahun 2020. Dari 62 mahasiswa Universitas Pertamina pada program tersebut, terseleksi menjadi 28 mahasiswa yang diterima dan beberapa langsung disalurkan ke 10 perusahaan BUMN. Perusahaan-perusahaan tersebut diantaranya PT Pertamina (Persero), PT Bukit Asam Tbk, PT. Indra Karya, PT Kimia Farma Tbk, PT Pelabuhan Indonesia II (IPC), Penggadaian, PT Perikanan Nusantara, PT Perkebunan Nusantara III,  PT Yodya Karya.



Kepastian penerimaan mahasiswa magang dari 11 BUMN tersebut diperoleh setelah memenuhi undangan untuk menghadiri Rekonsiliasi Match Up PMMB Batch 1 2020. Acara tersebut dilaksanakan di Menara Mandiri Assembly Jakarta pada 14 Januari 2020 dan dihadiri oleh E. Byan Wahyu R. sebagai Manajer Pusat Pengembangan Karir dan Lukas Irawan salah satu staf dari Fungsi Pusat Pengembangan Karir Direktorat Kemahasiswaan Universitas Pertamina. Selain dari Universitas Pertamina acara tersebut juga dihadiri oleh 300 perguruan tinggi di Indonesia dan 114 perwakilan perusahaan BUMN. Mahasiswa Universitas Pertamina yang akan melaksanakan magang di 10 perusahaan BUMN terdiri mahasiswa Manajemen, Teknik Sipil, Teknik Geologi, Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Perminyakan, dan Ilmu Komputer.


Menurut E. Byan Wahyu R. dengan adanya PMMB, diharapkan agar hasil kegiatan ini semakin bermanfaat untuk BUMN dalam mencari potensi calon pekerja melalui proses magang dan kesempatan bagi mahasiswa semakin luas untuk mendapatkan pekerjaan ketika lulus nanti dengan adanya pengalaman magang. Kesempatan itu dikarenakan setelah magang nanti mahasiswa akan mendapatkan sertifikat industri. Harapan lain adalah agar FHCI dapat menambah kuotanya bagi mahasiswa Universitas Pertamina agar semakin banyak yang memiliki pengalaman magang beserta sertifikat industri. Oleh karena itu, untuk meningkatkan keberhasilan pelaksanaan program, Career-UP akan memberikan pembekalan kepada mahasiswa yang terpilih dalam program magang ini sebelum mahasiswa melaksanakan magangnya.



Link
Dilihat 63 kali