CAREER-UP BERI PEMBEKALAN MAHASISWA SEBELUM PELAKSANAAN PMMB FHCI 2020

Berita Umum | 10 Februari 2020 11:31 wib Jakarta - Sebanyak 26 orang mahasiswa Universitas Pertamina mengikuti Pembekalan Program Magang FHCI Batch 1 tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Direktorat Kemahasiswaan Fungsi Pusat Pengembangan Karir (Career-UP) Universitas Pertamina. Kegiatan tersebut diadakan pada Sabtu, 1 Februari 2020 di Gedung Griya Legita Universitas Pertamina.

Acara ini diisi oleh Bapak Dr. H. Mohammad Ichlas El Qudsi, SSi, MSi (Michel) sebagai pemateri pada pembekalan tersebut. Ini merupakan kegiatan pertama kali yang diadakan Pusat Pengembangan Karir agar mahasiswa memiliki gambaran dan persiapan yang lebih matang sebelum melakukan kegiatan magang di BUMN.


Bapak Michel memaparkan materi tentang “Pengenalan dunia kerja dan cara berkarir di lingkungan perusahaan BUMN”. Beliau menyampaikan bahwa kesuksesan berkarir adalah dengan memiliki kompetensi, berjejaring, dan menciptakan momentum, dari hal tersebut maka penting untuk dapat mengenal dan memahami diri masing-masing sebelum terjun ke dunia kerja.




Selain penyampaian materi dari Bapak Michel, sesi kedua adalah talkshow nbsp;dengan pemateri dari peserta PMMB FHCI Batch 1 2019 yaitu Bintang Bramastya (Manajemen 2016) , Aditya Nugraha (Manajemen 2016), Aulia Ahdina (Manajemen 2016), dan Reynal Febrianto Nababan (Teknik Perminyakan 2016). Talkshow nbsp;tersebut disampaikan oleh peserta PMMB FHCI Batch 1 2019 agar memberikan gambaran yang lebih jelas yang terjadi di lapangan ketika magang. Mereka juga memberikan tips kepada peserta PMMB FHCI Batch 1 ketika menghadapi masalah-masalah yang mungkin terjadi selama proses magang. Kemampuan beradaptasi, inisiatif, bekerja dengan rajin serta kemampuan berkomunikasi adalah sebagian dari skill nbsp;yang wajib untuk dikembangkan selama pelaksanaan magang menurut pengalaman peserta PMMB FHCI Batch 1 2019 tesebut.




Peserta yang hadir sangat antusias, beberapa dari mereka ada yang mengemukakan pertanyaan yang dijawab oleh pemateri secara langsung. Beberapa dari mereka juga mencatat materi-materi yang telah disampaikan. Harapannya dengan adanya materi ini adalah peserta PMMB FHCI Batch 1 tahun 2020 siap untuk magang di perusahaan BUMN dan melaksanakan magangnya dengan baik selama 6 bulan kedepan.



Dilihat 743 kali
Link