PEMBUKAAN PENDAFTARAN BEASISWA LPDP - CAMPUS FRANCE

Scholarship | 26 Januari 2024 13:51 wib Beasiswa LPDP - Campus France adalah program beasiswa dengan pendanaan bersama yang diwujudkan melalui kemitraan antara LPDP dan pemerintah Prancis. Beasiswa ini memungkinkan pelajar Indonesia untuk melanjutkan studi di Prancis dalam program master yang diajarkan sepenuhnya dalam bahasa Inggris di berbagai institusi pendidikan tinggi Prancis terbaik di bidangnya.
Kategori bidang studi yang tersedia pada program untuk tahun ajaran 2024/2025 adalah: keanekaragaman hayati, ekonomi biru/hijau, industri kreatif, teknologi digital/informasi, energi, teknik, kewirausahaan, ilmu pemerintahan, kesehatan, maritim, ilmu teknik material, dan perencanaan kota.

Beasiswa ini akan menanggung biaya studi siswa terpilih serta biaya tambahan seperti buku, pendaftaran, penelitian, dll. Biaya transportasi, visa dan asuransi kesehatan juga akan ditanggung. Siswa juga tentunya akan mendapatkan tunjangan bulanan selama masa studi. 

Kriteria untuk pendaftaran beasiswa:
Berkewarganegaraan Indonesia;
Memiliki bukti kemampuan bahasa Inggris dengan skor 80 pada tes Toefl iBT atau 6,5 pada IETLS;
IPK minimal 3,0;
Kriteria lainnya sebagaimana ditentukan oleh LPDP 

Timeline Pendaftaran:

Pendaftaran dibuka mulai dari 11 Januari hingga 12 Februari 2024 untuk Beasiswa Prioritas LPDP-Campus France 2024.
Sedangkan pendaftaran untuk berbagai program universitas mengikuti kalender spesifik yang telah ditentukan oleh masing-masing universitas.
Daftar final penerima Beasiswa Prioritas LPDP – Campus France 2024 akan diumumkan pada 10 Juni 2024 setelah dilakukan seleksi akhir yang dilakukan oleh tim Campus France dan LPDP.

Cara Pendaftaran:

  • Daftarkan diri ke program Beasiswa Prioritas LPDP-Campus France 2024 melalui website https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/index.php/site/login,
  • Hubungi Campus France melalui alamat email lpdp.prancis@ifi-id.com setelah menyelesaikan proses pendaftaran beasiswa,
  • Berdasarkan program studi yang kamu inginkan, lakukan proses pendaftaran ke institusi pendidikan tinggi Prancis terkait sesuai dengan prosedur yang ditentukan oleh Campus France,
  • Setelah diterima oleh universitas sesuai dengan program yang kamu pilih, silahkan melanjutkan proses prosedur visa melalui platform Études en France, sesuai dengan ketentuan yang ditentukan oleh Campus France.

Lihat info selengkapnya di Pembukaan Pendaftaran Beasiswa LPDP - Campus France | Campus France

Dilihat 279 kali
Link