Event Recap - Swagelok Indonesia Goes to Campus

Event | 13 Maret 2024 09:40 wib Swagelok Indonesia Kunjungi Universitas Pertamina Guna Membangun Jembatan Antara Dunia Industri dengan Dunia Pendidikan
Universitas Pertamina menerima kunjungan dari salah satu perusahaan multinasional di bidang engineering, Swagelok Indonesia berkunjung ke Universitas Pertamina menyelenggarakan sharing session yang diadakan di Auditorium Universitas Pertamina. 

Sharing session bersama Swagelok Indonesia, menjadi momentum berharga untuk menjalin kemitraan yang lebih erat antara dunia industri dengan pendidikan. Swagelok merupakan perusahaan global yang terkenal dalam industri peralatan fluida, mereka mengkhususkan dalam desain produksi dan distribusi berbagai jenis peralatan fluida yang digunakan di industri minyak dan gas, kimia, dan energi. 

Acara dimulai dengan sambutan dari Muhammad Husni Mubarak Lubis, S. T, MS,. Direktur Kemahasiswaan Universitas Pertamina dalam sambutannya Husni menyampaikan bagaimana industri berkembang dengan cepat, sehingga penting bagi Universitas untuk menyelaraskan apa yang diajarkan dengan kebutuhan industri, termasuk peningkatan wawasan, pengetahuan, dan keterampilan. 

“Pertumbuhan industri erkembang pesat, hal ini menjadikan sebuah tantangan utama bagi kami Universitas Pertamina untuk  menyelaraskan antara pendidikan dengan kebutuhan industri, dengan memastikan wawasan, pengetahuan, serta keterampilan yang relevan, melalui ini kami menyesuaikan dengan perkembangan dunia industri,” ungkap Husni

Selanjutnya, turut hadir pula Sofyan Hernando Head of HR Swagelok Indonesia, menjelaskan Swagelok Indonesia merupakan perusahaan global yang mendorong para karyawan untuk menghasilkan inovasi baru. Dalam pemaparannya, Sofyan turut menjelaskan mengenai jenjang karir yang ada pada Swagelok Indonesia.

Salah satu mahasiswa lulusan Universitas Pertamina, Lyshet Frilia Taga, S.T. turut hadir dalam acara dan turut memberikan testimoni mengenai pengalamannya setelah lulus dari Universitas Pertamina dan bergabung pada Swagelok Indonesia.

Acara ditutup dengan Bore Tubing Practice terkait proses instalasi tubing untuk mengangkut fluida yang didemonstrasikan oleh Mr. David Sianturi dan Mr. Jekson Siahaan, dalam hal ini terlihat mahasiswa juga terlibat aktif dalam demonstrasi yang diberikan, serta kesempatan kali ini juga mahasiswa dapat belajar secara langsung dari para ahli industri dan mendapatkan pengalaman dalam demonstrasi penggunaan tubing. [ZA].

Sumber : https://universitaspertamina.ac.id/berita/detail/swagelok-indonesia-kunjungi-universitas-pertamina-guna-membangun-jembatan-antara-dunia-industri-dengan-dunia-pendidikan


Dilihat 515 kali
Link