Loading...
Tuesday, 18 May 2021

Career-UP

Career Development Center Universitas Pertamina

Pembukaan Program Internship PT Pertamina Lubricants untuk Alumni UP

Berita Umum | 14 April 2021 11:51 wib
Universitas Pertamina semakin mempererat hubungan dengan dunia Industri Perminyakan. Kali ini kerjasama dilakukan antara Universitas Pertamina dan PT Pertamina Lubricants.
Pada Kamis, 1 April 2021, pembukaan Program Internship PT Pertamina Lubricants untuk alumni Universitas Pertamina dilakukan secara online melalui Microsoft Teams. Dihadiri oleh Rektor Universitas Pertamina yaitu bapak Prof. Ir. I Gusti Nyoman Wiratmaja Puja, Ph.D. dan Wakil Rektor I - Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Pertamina yaitu bapak Budi W. Soetjipto, Ph.D serta  Direktur Utama PT. Pertamina Lubricants yaitu Bapak Ageng Griyono. 


Acara pembukaan tersebut juga dihadiri oleh alumni Universitas Pertamina yang lolos seleksi dan akan menjalani program Internship selama 1 tahun. Bapak Achmad Zaki selaku Senior Officer HRBP PT. Pertamina Lubricants menyampaikan bahwa dari 48 kandidat peserta yang melalui proses tahap interview, terpilih 25 peserta yang lolos untuk mengikuti internship PT. Pertamina Lubricants. Seluruh peserta juga akan ditempatkan di Jakarta. 


Program internship ini merupakan bagian dari sistem pelatihan kerja yang diselenggarakan secara terpadu dengan bekerja secara langsung dibawah bimbingan dan pengawasan instruktur atau pekerja yang lebih berpengalaman selama 1 tahun. Program ini menargetkan agar peserta memperoleh pemahaman terhadap wawasan fungsi dengan parameter pengetahuan tentang pekerjaan, kualitas/mutu pekerjaan, kuantitas/jumlah pekerjaan, dan pencapaian target.


Diharapkan kepada alumni Universitas Pertamina yang menjalankan program Internship PT Pertamina Lubricants 2021 ini dapat memanfaatkan program ini sebagai sarana meningkatkan pengetahuan dan skill yang nantinya berguna untuk masa depan diri sendiri, nusa, dan bangsa.





Link
Dilihat 186 kali