Cerita Alumni Riestiya Zain Fadillah

Pojok Alumni | 20 Juli 2022 18:11 wib “You are what your friends are”.

Satu kalimat yang sampai saat ini  masih saya yakini memiliki pengaruh dalam hidup saya. Merantau di kota besar untuk menempuh pendidikan tinggi untuk pertama kalinya bukanlah hal yang mudah. Kadang motivasi untuk kuliah naik turun karena berbagai sebab, tapi saya beruntung karena berada disekitar orang orang yang highly concerned dengan masa depan. Mereka adalah keluarga, teman seperjuangan ketika kuliah dan juga dosen-dosen sebagai wali akademis saya.

Banyak dari pencapaian yang telah saya capai merupakan hasil dari dukungan mereka. Mulai dari menjadi perwakilan pertama Universitas Pertamina dari Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) hingga menjadi Juara 3 bersama tim di Puspitek Innovation Festival. Selain itu, berkat beasiswa yang diberikan Universitas Pertamina, saya bisa untuk pertama kalinya melangkah ke Jepang untuk internship program di National Institute of Technology, Akashi.

Lengkap sudah komponen perjalanan pendidikan selama di Universitas Pertamina. Materi perkuliahan yang mantap diiringi dengan lingkungan yang mendorong saya untuk terus berkembang adalah nikmat tersendiri bagi saya.

Dan sekali lagi, dengan bekal dan dukungan yang saya terima, saya dapat kembali melanjutkan pendidikan tinggi di program Computational Color and Spectral Imaging di tiga negara di Eropa (Norwegia, Spanyol dan Finlandia) dengan beasiswa Eramus Mundus Joint Master Degree.


Riestiya Zain Fadillah

Alumni Program Studi Ilmu Komputer 2020
Dilihat 198 kali
Link