Charles A. Caughey Graduate Fellowship

Scholarship | 04 Juni 2022 00:00 wib Pak Chuck (Charles A. Caughey) Graduate Fellowship” adalah program Beasiswa kepada 1 (satu) orang mahasiswa Indonesia yang berprestasi, calon Sarjana (S1) atau yang sudah lulus S1, jurusan Ilmu Geologi/Geoscience (Geology atau Geophysics) untuk mengikuti program gelar S2 (Master) di the Jackson School of Geoscience, the University of Texas (UT) Austin, Texas, Amerika Serikat.
Program Beasiswa Fellowship oleh Mr. Charles A. (Chuck) Caughey, yang lebih dikenal dengan Pak Chuck, adalah penawaran bagi mahasiswa Indonesia sebagai wujud kedekatan secara emosional kepada Indonesia, mengingat yang bersangkutan pernah tinggal dan bekerja di Indonesia selama 15 tahun. Program Beasiswa ini telah dimulai pada tahun 2020. Kali ini, Pak Chuck menawarkan beasiswa Fellowship ini untuk 1 (satu) orang untuk tahun ajaran Agustus 2023 (Fall 2023). Pendaftaran akan dibuka hingga 30 November 2022. 

Adapun sayarat untuk Beasiswa ini adalah: 
1. Transkrip yang telah diterjemahkan oleh penerjemah tersertifikasi/tersumpah dengan nilai IPK minimal 3 skala 4 untuk mata kuliah 2 tahun terakhir. 
2. Tiga surat rekomendasi dalam Bahasa Inggris dari Dosen, Dekan, dan Ketua Program Studi
3. Bukti Nilai TOEFL IBT minimal 79
4. Essay tentang Research Interest yang didukung oleh professor di bidang tersebut (ditulis dalam Bahasa Inggris)
5. Essay tentang Statement of Purpose berisikan tentang alasan mengapa mahasiswa yang bersangkutan adalah kandidat yang tepat untuk mendapatkan Beasiswa ini. 
6. Nilai Graduate Record Exam (GRE) tidak diperlukan untuk pendaftaran periode Fall 2023 ini. 

Mahasiswa yang tertarik dan membutuhkan bimbingan dalam mempersiapkan Beasiswa tersebut, dapat menghubungi kami melalui email : career@universitaspertamina.ac.id 

Untuk pertanyaan langsung ke Pak Chuck, dapat menghubungi beliau melalui email : pak.chuck@gmail.com 

Dilihat 367 kali
Link