Cerita Alumni : Reifandi Redhiza

Pojok Alumni | 18 Juni 2022 00:00 wib Bekerja di perusahaan Oil and Gas merupakan cita-cita banyak orang, tak terkecuali saya. Sejak kecil saya sudah punya keinginan kuat untuk berkarir di dunia Oil dan Gas karena dunia eksplorasi dan produksi minyak gas bumi bagi saya sangat menarik dan penuh tantangan.
Hingga pada tahun 2016, takdir membawa saya menjadi mahasiswa program sarjana di Program Studi Teknik Perminyakan Universitas Pertamina.

Tahun pertama kuliah merupakan masa-masa terberat bagi saya, banyak hal baru yang belum saya pahami. Tapi itu semua tidak mematahkan semangat saya dalam berjuang bangkit berlari mengejar ketertinggalan. Dengan semangat, bekal ilmu, dan fokus menjalin relasi profesional, pada tahun 2019 hingga 2020 saya dipercaya sebagai Wakil Ketua Departemen Himpunan Mahasiswa Teknik Perminyakan “SPRUDA” Universitas Pertamina dan menjadi Chairman Ikatan Ahli Teknik Perminyakan Indonesia - Seksi Mahasiswa Universitas Pertamina. Sejumlah prestasi berhasil saya raih selama berkuliah di antaranya 1st Runner Up untuk International Well Design Competition pada ajang Derrick 2019 di Cepu dan finalist Mud Design Competition di ajang Derrick 2018 dan IPFEST 2019.

Dengan ilmu dan berbagai pengalaman yang saya lalui, saat ini saya bekerja sebagai Field Drilling Engineer di PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur.

Reifandi Redhiza
Alumni Prodi Teknik Perminyakan 2016
Dilihat 63 kali
Link