Cerita Alumni : Megandi

Pojok Alumni | 01 Juli 2022 10:50 wib Membangun sebuah bisnis merupakan target dan visi yang sudah saya tetapkan sejak berkuliah.
Banyak sekali materi di perkuliahan yang bisa saya terapkan dalam merintis startup ini. Mulai dari manajemen proyek, mengikuti best practice dalam membangun proyek, dan tentunya ilmu entrepreneurship. Berkuliah di Universitas Pertamina memberikan saya banyak kesempatan untuk mengembangkan diri saya, memperbanyak koneksi, dan memperkaya pengalaman.

Pada masa awal kuliah, saya sempat merasa sangat kesulitan mengikuti proses pembelajaran karena materi yang diajarkan bagi saya sangat berat. Hasilnya, saya mendapatkan nilai yang rendah di beberapa mata kuliah. Namun, Alhamdulillah saat itu Universitas Pertamina memberikan saya kesempatan untuk dapat memperbaiki nilai dan mengejar ketertinggalan. Kalau saja nilainya tidak bisa diperbaiki, maka beasiswa saya bisa dihentikan dan mungkin saya tidak akan bisa melanjutkan kuliah karena keterbatasan ekonomi. Dengan kerja keras semasa kuliah mengantarkan saya meraih beberapa prestasi seperti: 3rd Winner of MAGE 2017, 3rd Winner of Arkavidia 2018, 3rd Winner of ITCC 2019, Special Dedication Award from PT. Pertamina EP Cepu ADK, 3rd Winner of Puspiptek Innovation Project 2019 dan Dean's List Universitas Pertamina 2017, 2018, 2019 (semester 3,4,5,6). 

Dengan pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan di kampus maupun di luar kampus, saya bersama kelima rekan mulai membangun bisnis dari nol. Saat ini saya menjadi Founder dan Chief Executive Officer PT Jaya Pirata Dinamika (Intiva.id). Sebuah perusahaan rintisan yang bergerak di bidang pengembangan produk mulai dari pembuatan sistem sampai maintenance berkelanjutan.

Megandi
Alumni Prodi Ilmu Komputer 2020
Dilihat 892 kali
Link