Cerita Alumni: Fadhillah Reinauldhi

Pojok Alumni | 07 Juli 2022 10:05 wib Selepas lulus dari Universitas Pertamina pada tahun 2020, saya memulai karir di e-commece Shopee sebagai Marketing Project Intern. Saya melihat bahwa berkarir di e-commerce sangat menjanjikan karena dalam beberapa tahun belakangan, pengguna internet di Indonesia meningkat dengan pesat.

Setelah 3 bulan menjadi Marketing Project Intern, saya direkrut sebagai karyawan fulltime di Shopee di bidang Growth Marketing yang menangani New User Acquisition and User Retention. Prestasi terbesar selama berkarir di Shopee adalah saya mampu menyelesaikan target 50 project secara mandiri. Selain itu, saya juga berhasil acquire 5.000 pengguna baru akun Shopee.

Tahun ini, untuk menambah pengalaman kerja dan memperluas relasi, saya memutuskan untuk pindah dari Shopee ke Yummy Corp. Di Yummy Corp, saya dipercaya sebagai Assistant Manager divisi growth marketing yang berfokus pada growing brand partner F&B. Bagi saya ini keputusan yang sangat menantang karena saya seakan memasuki dunia baru, dari dunia e-commerce ke dunia bisnis food & beverage. Meskipun menantang, saya sangat antusias karena keduanya sama-sama fokus di bidang Growth Project Company, suatu bidang yang sangat saya sukai sejak masa kuliah.

Selama berkuliah di Program Studi Manajemen Universitas Pertamina, saya dimentori oleh dosen saya yang juga berprofesi sebagai entrepreneur, yaitu Bapak Angga Ranggana Putra, S.A.B., MBA (@anggarp). Saya belajar banyak hal dari beliau, khususnya tentang bagaimana mengimplementasikan konsep dan teori di bidang marketing di kehidupan nyata.

Di program studi Manajemen, saya juga belajar banyak real case study di setiap sesi perkuliahan. Selain itu, agar seimbang antara akademik dan non akademik, saya aktif mengikuti berbagai macam organisasi, salah satunya adalah Departemen Public Relation Himpunan Manajemen UP (@manajemen.up) di mana saya dipercaya sebagai ketua. Bekal inilah yang mengasah cara berpikir dan kemampuan saya ketika menghadapi kasus nyata di dunia marketing yang kini saya geluti.


Fadhillah Reinauldhi

Alumni Prodi Manjemen
Dilihat 559 kali
Link