Cerita Alumni : Ibrahim Hugo

Pojok Alumni | 11 Juli 2022 15:43 wib Kampus UPer berperan sangat besar dalam mengembangkan softskill saya, khususnya dalam hal komunikasi dan kepemimpinan.
Bermula di tahun 2017, saya ditunjuk sebagai Project Director Model Asean Meeting UP. Pengalaman ini mengasah softskill saya dalam hal komunikasi dan memimpin organisasi. Benefitnya secara langsung saya rasakan ketika mengikuti perlombaan debat. Selama berkuliah, saya beberapa kali ditunjuk untuk mewakili UKM Debat Mahasiswa dan berhasil memenangkan beberapa penghargaan debat seperti Juara 1 lomba debat Al-Azhar 2018, Juara 3 debat dies natalis UP 2018, 10 Outstanding Non-Academic Students University of Pertamina 2018, dan beberapa kompetisi debat nasional hingga tahun 2019.

Di tahun terakhir perkuliahan, saya mendapat kesempatan kerja praktik di Departemen Community Development Pertamina Hulu Energi ONWJ. Melalui kerja praktik inilah saya mendapatkan banyak pengetahuan dan pengalaman secara langsung dalam hal membangun komunitas dan menciptakan nilai tambah komunitas. Bagi saya pengalaman kerja praktik ini sangat menarik dan semakin memantapkan career path saya untuk berkarir di sektor community development.

Dengan bekal ilmu dan pengalaman yang saya dapatkan selama berkuliah, saat ini saya bekerja sebagai Offline Community Development di PT Shopee International Indonesia. Saya bertanggung jawab untuk mengelola komunitas binaan yang beranggotakan para penjual di wilayah Jabodetabek, Sumatra, dan Banten. Melalui komunitas binaan tersebut, kami mendampingi pelaku usaha dalam memasarkan dan mengembangkan bisnisnya agar semakin mampu berkontribusi terhadap percepatan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Ibrahim Hugo
Alumni Prodi Hubungan Internasional 2020
Dilihat 625 kali
Link